Senin, 02 Mei 2016

Tugas 3 (Kewirausahaan)



Nama  : Anisah Fitri S
Npm    : 11614300
Kelas   : 2SA03
 Mengembangkan Kreatifitas dan Inovasi Terhadap 3 Gagasan Usaha Yang Terpilih

Tugas ini berkaitan dengan tugas sebelumnya yaitu mengenai gagasan usaha. 3 gagasan yang berpotensi pada diri saya akan saya inovasikan dengan kemampuan dan keinginan saya secara pribadi. melihat dari produk-produk yang telah beredar dimasyarakat, saya membuat beberapa produk yang belum pernah diinovasikan oleh pengusaha lainnya.

  
Gagasan Usaha yang terpilih 

Kreatifitas dan inovasi yang ingin saya buat dari ketiga produk tersebut :

1. Pakaian 


Saya ingin membuat kaos anti air yang tahan akan berbagai macam jenis liquid. Baju ini berbahan nyaman, halus, dan tidak panas. Terbuat dari campuran bahan serat wol/katun yang dikombinasikan dengan plastic. Dibuat dengan teknologi yg canggih sehingga menghasilkan kaos yang tahan akan air. Kegunaan kaos ini sangatlah menguntungkan. Disaat seseorang menumpahkan minumnya, maka kaos ini tidak akan bahas dan tetap bersih. Disaat gerimis/hujan pun sipemakai tidak akan terlalu kebasahan. Harga dari kaos ini memang sedikit agak mahal dikarenakan kualitasnya yg sangat baik, namun pembeli tidak akan kecewa jika membeli dan merasakan sensasi kelebihan kaos ini.


Saya ingin membuat jaket ber-ac. Jaket ini adalah inovasi terbaru yg belum pernah diproduksi/dijual di Indonesia. Jaket ini terbuat dari bahan yang lembut dan dilapisi dengan bahan penyerap dingin. Dilengkapi dengan baling-baling/kipas yang berfungsi menukar udara dari dalam dan luar jaket. Dilengkapi dengan teknologi canggih berupa system pengaturan suhu dengan remote. Pengguna hanya perlu mencharge dan jaket ini dapat dipakai disaat sedang beraktifitas diluar ruangan. Jaket ini sangatlah sejuk saat dipakai, memberikan sensasi berada diruangan ber-AC. Produk ini sangat aman dipakai karna disertai sertifikat keamanan. Harga dari jaket ini memanglah cukup mahal namun pembeli tidak akan merasa kecewa jika dilihat dari kelebihan/kegunaan jaket ini

2. Sepatu


Saya ingin membuat sepatu inovasi terbaru. Sepatu wanita/high heels yang dapat diubah atau diatur tingginya sesuai minat sipemakai. Hanya dengan mencopot  hak dari sepatu ini, pemakai dapat mengganti ganti tinggi dari sepatu ini sesuai dengan keinginan. Satu sepatu dapat digunakan untuk berbagai jenis ketinggian. Mulai dari 3 cm, 5 cm, 7 cm, 10 cm, 15 cm hingga 17 cm. keuntungan dari produk ini adalah, pemakai tidak perlu repot-repot membeli berbagai macam jenis ukuran tinggi sepatu. Hanya dengan membeli satu sepatu yang dilengkapi dengan 6 heels berbeda beda, mereka dapat menggantinya sehingga terlihat seperti sepatu baru. Produk ini sangat aman dan nyaman. Tersedia dalam berbagai macam warna. Modelnya pun stylist, sesuai dengan trendy pada zaman ini. Cocok dipakai untuk bekerja, kuliah, serta travelling. 
 
Saya ingin membuat sepatu skate dengan model sepatu wanita/high heels. Percampuran antara dua model ini membuat satu inovasi terbaru. Wanita yang gemar memakai sepatu dengan hak tinggi pasti akan tertarik dengan produk ini. Design sepatu ini sangatlah unik, sepatu hak tinggi dengan mata pisau dibawahnya yang berguna pada saat bermain skate diarena es. Produk ini ditunjukan kepada wanita yang gemar memakai sepat hak tinggi dan juga gemar bermain ice skating. Wanita yang terbiasa menggunaka sepatu hak tinggi tentu tidak akan kesulitan memakai sepatu ini. Apalagi ditambah dengan sudah terbiasa bermain ice skating. Saya akan membuka took dan menjual sepatu ini disekitar arena ice skating dan juga akan mebuka gerai toko dimall yg banyak dikunjungi oleh orang-orang. 

3. Restaurant




Saya ingin membuat restaurant dengan design yang sangat berbeda dari restaurant pada umumnya. Saya ingin membuat  restaurant dengan design seperti library, dimana pengunjung dapat memilih makanan/minuman yang telah disediakan/terpajang dietalase yang berbentuk seperti lemari/rak buku. Makanan tersebut adalah makanan fresh yang baru saja dimasak. Pengunjung dapat dengan bebas memilih makanan yg ingin mereka makan dan juga tidak perlu menunggu lama untuk disajikan. Makanan tersebut dapat dihangatkan dimicrowave yang telah disediakan, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika makanan itu tidak hangat. Selain itu saya ingin membuat design restaurant ini terlihat klasik seperti library yang berada di Universitas-Universitas  inggris. Dengan susasana klasik maka pengunjung akan merasa tentram dan nyaman pada saat menikmati hidangan. Saya akan membuka restaurant ini disekitar kampus-kampus di Jakarta. Karna saya yakin restaurant ini akan menarik minat para mahasiswa.



Nah itulah beberapa produk yang saya inovasikan sesuai dengan keinginan saya. Semoga produk tersebut dapat diterima dimasyarakat dan juga dapat bermanfaat bagi semua orang.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar